4 Macam Visa Haji Langsung Berangkat

Khazzanah Tour Travel Umroh & Haji
PT. Khazzanah Al-Anshary U. 115 Thn 2024 | HK-29062021
gmbr Biaya Paket Umroh 9 hari 2024 2024


Hati-Hati Jangan Salah Pilih ! 4 Macam Visa Haji Langsung Berangkat Hanya Satu Yang Resmi Bisa Digunakan Untuk Memasuki Makkah Di Saat Wukuf Arafah

4 Macam Visa Haji Langsung Berangkat

Lamanya Antrian Haji untuk muslim dari indonesia, membuat Program Haji Langsung Berangkat makin diminati meski harganya lebih tinggi.

Untuk anda yang ingin melaksanakan haji di tahun 2023 ini, ada baik nya untuk mengetahui Visa yang digunakan untuk melaksanakan haji.

Jangan sampai salah pilih Program Haji Langsung berangkat!!

Pahami secara detil Program yang anda pilih, agar tidak menyesal di kemudian hari.

Macam Jenis Visa Haji Langsung Berangkat

  1. Visa Furoda
  2. Visa Amil
  3. Visa Ziarah
  4. Visa Multiple
4 jenius visa haji langsung berangkat

1. Visa Furoda

Visa Furoda Adalah Visa Undangan yang secara resmi dan legal bisa digunakan untuk melaksanakan Ibadah Haji atau biasa di sebut Visa E-Hajj

Pada awal nya Visa Furoda sangat sulit didapat, hanya orang yang mendapatkan hadiah kehormatan untuk melaksanakan Ibadah Haji dengan undangan pemerintah Saudi ataupun pangeran - pangeran dari kerajaan saudi.

Namun karena tingginya permintaan Visa Untuk Haji akhir nya sudah sejak beberapa tahun lalu Visa Furoda secara resmi bisa di akses secara komersil.

Paket Haji Langsung Berangkat yang resmi mesti menggunakan Visa Haji Furoda.


2. Visa Amil

Visa Amil Adalah Visa Kerja, ini adalah visa yang didapatkan untuk warna negara lain yang mengunjungi Saudi untuk bekerja.

Bagi pekerja yang berada di saudi tidak mudah untuk melaksanakan Ibadah Haji, karena mereka harus mendapatkan Tasreh ( Surat izin ) dari penanggung jawab di sana, jika ingin melaksanakan Haji.

3. Visa Ziarah

Visa Ziarah Adalah Visa Kunjungan, jenis visa inipun tidak bisa digunakan untuk melaksanakan Haji jika belum ada izin dari penanggung jawab dari saudi.

4. Visa Multiple

Visa Multiple Adalah Visa izin tinggal yang biasanya masa aktif visa tersebut bisa sampai 1 tahun.

Pemegang visa multiple tidak serta merta bisa melaksanakan Ibadah Haji, karena visa ini hanya untuk izin tinggal di saudi.

Jika pemegang Visa Multiple ingin melaksanakan ibadah Haji mereka harus mengajukan izin untuk berhaji yang biasa disebut Tasreh ( Surat izin ).

Kelebihan Dan Kekurangan Visa Haji Furoda, Multiple, Amil Dan Ziarah

JENIS VISAKELEBIHANKEKURANGAN
FURODABisa digunakan untuk melaksanakan Haji
  • Mahal
  • Waktu keluarnya Visa Mendekati waktu wukuf
AMILLebih Murah Dari Visa FurodaHarus mendapatkan Tasreh jika ingin melaksankan haji
ZIARAHLebih Murah Dari Visa FurodaHarus mendapatkan Tasreh jika ingin melaksankan haji
MULTIPLEBisa digunakan untuk mengunjungi saudi berkali-kali untuk umroh, selama masih aktifHarus mendapatkan Tasreh jika ingin melaksankan haji

Razia Visa Jamaah Haji

Perlu diketahui, bahwasanya di musim haji khususnya mendekati hari Arafah, pemerintah saudi memperketat pengawasan pada pendatang.

Bagi jamaah haji resmi ( pemegang visa haji ) mereka bisa turun di Di Bandara Haji Jeddah. Sedangkan selain pemegang Visa Haji akan diturunkan di Bandara Internasional Jeddah.

Saat mendekati hari arafah 9 Djulhijjah akan ada razia yang dilakukan petugas haji saudi pada orang atau rombongan yang akan memasuki kota makkah. Bahkan pemeriksaan kerap dilakukan di berbagai titik jalan protokol, bahkan jalan-jalan kecil yang mengarah ke makkah.

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak berita jamaah haji yang di deportasi karena kelengkapan dokumen yang kurang dan penyalahan izin. Perlu diketahui bahwasanya lebih banyak lagi jamaah yang tidak bisa melaksanakan ibadah haji di saudi yang tidak masuk pemberitaan.

Sudah keluar uang ratusan juta, sudah mengunjungi saudi di musim haji, tapi tidak bisa wukuf di arafah karena berangkat bukan dengan Visa Haji. Sungguh rugi besar

4 Macam Visa Haji Langsung Berangkat ---- Konsultasikan Perjalanan Umroh Anda

4-macam-visa-haji-langsung-berangkat-support