Keutamaan Ilmu Pengetahuan Khazzanah

Khazzanah Tour Travel Umroh & Haji
PT. Khazzanah Al-Anshary U. 115 Thn 2024 | HK-29062021
gmbr Biaya Paket Umroh 9 hari 2024

PROGRAM SPESIAL


Keutamaan Ilmu Pengetahuan Bagi Orang Pandai Menjadikan Nya masuk Syurga

Keutamaan Ilmu Pengetahuan

Keutamaan Ilmu Pengetahuan Didalam Islam sangat banyak dan bagi orang berilmu mereka akan mendapat keutamaan yang Allah dan Rasul nya terangkan dalam banyak dalil, Ilmu Agama Maupun Ilmu Umum, Karena pada dasarnya Ilmu akan memiliki banyak keutamaan dari Manfaat yang didapat dari Ilmu itu sendiri.

Keutamaan Ilmu


Keutamaan Ilmu Pengetahuan Agama / Syariat akan sangat berpengaruh dalam pelaksanaan Ibadah mahdoh maupun Ghairu mahdhoh dengan baik, segala ibadah yang dilaksanakan bisa dilaksanakan dengan sempurna jika dilaksanakan dengan dasar ilmu, seperti hal nya pelaksanaan Ibadah Sholat, Puasa Haji, Zakat maupun Umroh. Kesempurnaan ibadah bergantung pada ilmu dalam pelaksanaan Ibadah tersebut, dari segala Rukun, Sunnah dan yang membatalkan ibadah tersebut.

Keutamaan Ilmu Pengetahuan Umum diluar Ilmu yang Agama seperti ilmu sosial, Ilmu berdagang , Ilmu kedokteran dan lain sebagainya. dengan ilmu orang bisa menjadi bermanfaat luas bagi banyak orang, dan dengan Ilmu segala efektifitas yang dilaksanakan bisa didapat.

Keutamaan Ilmu Pengetahuan Bagi Pemiliknya

1. Keutamaan Ilmu membuat Orang Diangkat Derajatnya



Sebuah kedudukan dunia maupun akhirat berkenaan dengan Akhlak dan manfaat seorang hamba pada tuhan nya dan seorang manusia pada manusia lain, dan hablumminallah yang baik berkaitan dengan bagaimana ibadah kita pada Allah tuhan sesembahan segala makhluk dan cara beribadah tidak akan bisa sempurna jika ibadah yang dilaksanakan tidak didasari Ilmu. hablumminannas berkaitan dengan bagaimana hubungan dan akhlak kita pada manusia, dimana kedudukan kita dalam kehidupan sosial bergantung dari seberapa bergunanya kita untuk orang lain.

"Khoirunnas Anfauhum Linnas"


besarnya manfaat seseorang bergantung pada kontribusi yang diberikan pada orang lain/ masyarakat luas, dan tidak ada hal lebih bermanfaat selain Ilmu dimana Ilmu yang bisa mendorong orang melakukan sesuatu menjadi lebih baik, dan dengan bermanfaat nya ilmu dari seseorang ini membuat orang itu mendapat kedudukan yang tinggi.

يَرْفَعِ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنكُمْ وَالَّذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ دَرَجَاتٍ


dalam ayat ini menerangkan bagaimana Allah akan mengangkat derajat orang-orang berilmu diantara orang lain.

dalam kisan nabiyullah Sulaiman Alaihi Salam yang diceritakan bahwa ia lebih memilih ilmu dari pada kedudukan dan harta, dan dengan Ilmu yang dimiliki nabiyullah Sulaiman Alaihi Salam besa mendapatkan semuanya kedudukan dan harta.
Jika kita mau sedikit mengetahui sejarah dari orang - orang terdahulu yang bisa menggapai kejayaan dan mendapat kemulyaan tentu kita bisa menggarisbawahi bahwa mereka begitu antusias akan ilmu pengetahuan, seperti Muhammad Alfatih yang dengan gemilang mengukir sejarah Islam dengan tinta emas dengan menyebarkan Islam di Eropa kita bisa melihat bukti peninggalan kekaisaran Ottoman jika kita mengunjungi Turki jika kita mengikuti Umroh Plus Turki

2. Keutamaan Ilmu membuat Orang Dimudahkan Jalan Ke Syurga



salah satu keutamaan Ilmu bagi pemiliknya adalah dimudahkan nya jalan orang itu oleh Allah Robbul Aalamin dalam menuju Syurga Allah. dimana dalam sebuah Hadist Rasulullah. dari abu Hurairah.

مَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللهُ لَهُ بِهِ طَرِيقًا إِلَى الْجَنَّةِ


"Barangsiapa yang melaksanakan Perjalanan dalam Rangka menuntut Ilmu maka Allah subhanahu wataala akan memudahkan jalan orang itu menuju syurga"

Betapa Utamanya Ilmu Bagi Pemilik nya sedangkan baru menuntut ilmu saja allah sudah memberi Keutamaan.

3. Keutamaan Ilmu Derajat Mujahid Bagi Penuntut dan Pengajar Ilmu



Derajat Mujahid ..... siapa muslim yang tidak ingin mendapatkan nya... syahid dalam berperang saja amat sangat diinginkan oleh banyak para sahabat Rasulullah Muhammad Sallallahu alaihi wasallam, dan derajat ini alkan didapat oleh para penuntut ilmu.

Dalam sebuah Sabda Rasulullah

مَنْ جَاءَ مَسْجِدِي هَذَا لَمْ يَأْتِهِ إِلَّا لِخَيْرٍ يَتَعَلَّمُهُ أَوْ يُعَلِّمُهُ، فَهُوَ بِمَنْزِلَةِ الْمُجَاهِدِيْنَ فِي سَبِيلِ اللهِ، وَمَنْ جَاءَ بِغَيْرِ ذَلِكَ فَهُوَ بِمَنْزِلَةِ الرَّجُلِ يَنْظُرُ إِلَى مَتَاعِ غَيْرِهِ


Artinya : Barangsiapa orang yang datang ke masjidku ini dan tidaklah mereka datang kecuali untuk kebaikan belajar ( menuntut Ilmu ) atau mengajarkan Ilmu maka mereka selayaknya berada dalam tempat kedudukan orang -orang mujahid di jalan Allah, dan barang siapa orang yang datang kemasjidku bukan karena itu ( bukan untuk menuntut ilmu maupun mengajarkan Ilmu ) mereka seperti berada di tempat seseorang yang hanya dapat melihat perhiasan / perbekalan orang lain saja.

Keutamaan Ilmu Pengetahuan
Sungguh tempat yang sangat mulia bagi para praktisi Ilmu



4. Keutamaan Ilmu Bagi Penuntut nya Mendapat Ridho Malaikat



مَا مِنْ خَارِجٍ يَخْرُجُ مِنْ بَيْتِهِ يَطْلُبُ الْعِلْمَ إِلَّا وَضَعَتْ لَهُ الْمَلائِكَةُ أَجْنِحَتَهَا، رِضًا بِمَا يَصْنَعُ


dalam Sebuah Hadis Yang Artinya "Tidaklah Seseorang yang keluar dari tempat tinggalnya / Rumahnya demi untuk menuntut Ilmu kecuali para malaikat merentangkan sayap - sayap nya dikarenakan ( Para malaikat itu ) meridoi apa - apa yang dilakukan orang yang menuntut Ilmu "

terbayang betapa Keutamaan Ilmu bagi para penuntutnya sampai sampai malaikat membentangkan sayap karena ridho dengan apa yang dilakukan orang yang ingin menuntut Ilmu.

5. Keutamaan Ilmu Membuat Orang Mendapat Pahala Haji Mabrur



Keutamaan orang yang melaksanakan Ibadah umroh saja sangat banyak dan keutamaan oramg yang melaksanakan ibadah haji dengan sempurna atau mabrur sangat banyak seperti dimana Allah menjanjikan bahwa tiada balasan bagi haji mabrur kecuali Syurga. dan pahala Haji Mabrur ini bisa didapat oleh orang yang belajar maupun mengajar. dalam sebuah hadis rasulullah bersabda"

مَنْ غَدَا إِلَى الْمَسْجِدِ لَا يُرِيدُ إِلَّا أَنْ يَتَعَلَّمَ خَيْرًا أَوْ يُعَلِّمَهُ كَانَ كَأَجْرِ حَاجٍّ تَامًّا حَجَّتُهُ


barang siapa orang yang pergi ke masjid dan tidak menginginkan sesuatu kecuali ingin mempelajari Kebaikan / Ilmu atau ingin mengajarkan kebaikan maka mereka akan mendapat ganjaran / pahala Haji yang sempurna Hajinya / Mabrur. Subhanallah betapa Keutamaan Ilmu bisa menghantarkan orang mendapatkan pahala Haji Mabrur yang jika kita mau sedikit membayangkan bagaimana beratnya melaksanakan ibadah ini.

6. Keutamaan Ilmu membuat Orang Boleh Hasad



Hasad adalah hal buruk yang akan menghabiskan kebaikan, tetapi jika kita hasad pada orang berilmu dan menginginkan dan menuntut ilmu dari rasa hasad ini, hal ini bisa mendatangkan kebaikan.

7. Keutamaan Ilmu Sebagai Amal Abadi



Waktu didalam Islam mempunyai keutamaan tersendiri dimana sampai - sampai Allah bersumpah dengan nya / waktu dalam surah Al Ashr. manusia adalah mahkluk yang terikat oleh ruang dan waktu, dan umur manusia Akhir Zaman ( Umat Rasulullah ) tidaklah panjang seperti Umat - Umat terdahulu. setiap manusia tidak terkecuali pasti memiliki salah dan dosa, dan kita sebagai umat Rasulullah sudah di beri tau bagaimana cara mengimbangi kesalahan dengan kebaikan.

Amal kebaikan yang dilakukan seorang manusia terbatas dalam waktu karena memang manusia memiliki Umur terbatas, tetapi Ilmu bisa hidup dan bermanfaat sampai akhir zaman. dan dengan Ilmu yang bermanfaat seseorang bisa mendapatkan pahala sampai Akhir zaman meskipun sudah meninggal dunia. Read More : Pakeu Umroh Desember

Biaya Paket Umroh

Hubungi konsultan kami untuk info Keutamaan Ilmu Pengetahuan

Keutamaan Ilmu Pengetahuan ---- Konsultasikan Perjalanan Umroh Anda

khazzanah-tour-travel-support