Kewajiban Vaksin Meningitis Dicabut Bagi Jamaah Umroh Dan Haji Khazzanah

Khazzanah Tour Travel Umroh & Haji
PT. Khazzanah Al-Anshary U. 115 Thn 2024 | HK-29062021
gmbr Biaya Paket Umroh 9 hari 2024

PROGRAM SPESIAL


Kabar Baik Dihapusnya Vaksin Meningitis Dan Tidak Lagi Wajib Bagi Jamaah Umroh, Syarat Ini Telah Dicabut Saudi Arabia Dalam Jumpa Pers Bersama Kemenag

Kewajiban Vaksin Meningitis Dicabut Bagi Jamaah Umroh Dan Haji

Kabar baik bagi calon jamaah Umroh Dan Haji Indonesia, sejak september 2022 Arab Saudi tidak Menghapus Vaksin Meningitis Sebagai Syarat untuk mengunjungi tanah suci untuk Umroh maupun Haji.

Senin 24 Oktober 2022 Mentri Haji Arab Saudi Tawfiq F Al-Rabiah mengadakan pertemuan dengan Mentri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas di Kementrian Agama Jalan Thamrin Jakarta Pusat.

vaksin-meningitis-dihapus

Kabar Resmi Penghapusan Vaksin Meningitis Oleh Mentri Haji Saudi

Dalam pertemuan tersebut Mentri Haji Arab Saudi menegaskan bahwa saat ini Saudi Arabia sudah Mencabut Vaksin Meningitis yang sebelum nya dijadikan syarat untuk jamaah Umroh Dan Haji.

Kabar kewajiban Vaksin Meningitis Dihapus sebagai syarat bagi jamaah yang ingin melaksanakan Umroh Dan Haji, disambut baik umat islam di indonesia dan Asosiasi Penyelenggara Umroh Dan Haji.

Indonesia Belum Mencabut Vaksin Meningitis Secara Resmi

Namun demikian hingga kabar ini di terbitkan, pemerintah Indonesia masih belum mengumumkan Dicabutnya Kewajiban Vaksin Meningitis. Hilman Latief selaku Dirjen Pelayanan Haji dan Umrah Kementerian Agama mengatakan masih menunggu keteragan resmi Dicabutnya Vaksin Meningitis.

Jamaah Umroh Masih Bingung Indonesia Belum Mencabut Vaksin Meningitis Secara Resmi

Meski sudah ada kabar ini, jamaah Umroh yang akan berangkat dalam waktu dekat ini menjadi kebingungan. Lantaran belum ada kabar resmi dari pemerintah Indonesia terkait Pencabutan Vaksin Meningitis sebagai syarat untuk mengunjungi saudi. Ingin melakukan Vaksin meningitis pun susah, karna langkanya ketersediaan Vaksin meningitis Di RSUD yang biasa nya mengadakan. Tempat Vaksin Meningitis Di Jakarta saat ini hanya ada di KKP.

Berita di tahan nya jamaah yang akan berangkat Umroh di Bandara Juanda Surabaya cukup membuat panik jamaah umroh yang akan berangkat. Hingga mereka rela mencari KKP yang masih menyediakan Vaksin Meningitis ke kota lain meskipun jarak nya cukup jauh.

Dalam Jumpa Pers Mentri Haji Saudi Arabia dan Mentri Agama Republik Indonesia, hanya mentri haji saudi arabia yang menegaskan Pencabutan Vaksin Meningitis Sebagai Syarat Umroh Dan Haji. Sedangkan Kemenag Ri masih menunggu koordinasi dengan Kemenkes RI, terkait perubahan ini.

Travel Umroh Masih Menyarankan vaksinasi Kepadan Calon Jamaah Hingga Aturan Vaksin Meningitis Dicabut Secara Resmi

Jamaah Umroh Indonesia diharapkan bersabar menunggu keputusan resmi dari pemerintah indonesia terkait Pencabutan Vaksin Meningitis.

Angin segar ini mudah mudahan bisa terealisasi dalam waktu dekat, demi mempermudah Umat Muslim Indonesia yang ingin beribadah di Tanah Suci.

Hingga saat ini Travel Umroh masih menganjurkan calon jamaah untuk melakukan vaksin meningitis, hingga ada Pencabutan Vaksin Meningitis secara resmi dan berkekuatan hukum dari pemerintah Indonesia.

Jangan sampai terjadi jamaah Umroh yang akan berangkat ditahan di bandara oleh kesehatan bandara lantaran tidak memiliki buku kuning, meski Saudi Arabia sudah Menghapus Vaksin Meningitis dari persyaratan.





Hubungi konsultan kami untuk info Kewajiban Vaksin Meningitis Dicabut Bagi Jamaah Umroh Dan Haji

Kewajiban Vaksin Meningitis Dicabut Bagi Jamaah Umroh Dan Haji ---- Konsultasikan Perjalanan Umroh Anda

khazzanah-tour-travel-support