2 Tempat Miqat Terdekat Dari Makkah Khazzanah

2 Tempat Miqat Terdekat Dari Makkah dan cara hemat menuju kesana, untuk jamaah yang ingin melaksanakan Umroh berulang kali ketika berada di tanah suci

2 Tempat Miqat Terdekat Dari Makkah

Saat ingin melaksanakan Haji Dan Umroh setiap orang haruslah memulainya dari tanah halal sebelum memasuki tanah haram, yang disebut sebagai Tempat Miqat atau Miqat Makani.

Jamaah Umroh yang datang dari arah madinah bisa mengambil Miqat di Masjid Bir Ali, Jamaah yang dari arah yaman bisa mengambil Miqat di Yalamlam.

Lantas dimanakah Tempat Miqat Untuk Orang Yang Berada Di Makkah ?

Berikut ini adalah 2 Tempat Miqat Terdekat Dari Makkah ?

tempat miqat terdekat dari makkah tan'im

1. Masjid Aisyah / Tan'im Tempat Miqat Terdekat Dari Makkah

Tempat Miqat Terdekat Dari Masjid Al-Haram Makkah yang pertama adalah Tan'im atau masjid aisyah, ini adalah Tempat Miqat Terdekat dibandingkan dengan tempat-tempat miqat lain nya.

Jarak Masjid Aisyah menuju Masjid Alharam Makkah kurang lebih hanya sekitar tujuh kilometer, dengan durasi perjalanan berkendara kira-kira 15 menit.

Letak nya yang sangat dekat membuat tempat ini sangat ramai dikunjungi umat muslim yang tinggal di kota Makkah, atau jamaah umroh yang sudah berada di makkah, saat mereka ingin mengambil miqat dan berihram.

Jamaah haji asal indonesia sangat akrab dengan masjid aisyah ini. karena biasanya jamaah haji dari indonesia sangat memaksimalkan keberadaan mereka saat di tanah suci dengan memperbanyak beribadah. selain sholat, i'tikap dan membaca qur'an, jamaah haji indonesia juga biasa akan beberapa kali melaksanakan umroh sunnah ( pelaksanaan umroh diluar haji ) saat mereka berada di kota makkah.

Karena letak masjid aisyah atau tan'im hanya beberapa kilometer saja, maka Tempat Miqat ini menjadi pilihan utama jamaah umroh yang tinggal atau sudah berada di kota makkah untuk mengambil Miqat dan berihram.

Jika anda berfikir letak masjid aisyah bukan berada di kota makkah,maka anda salah, karena masjid aisyah ini masih berada di kota makkah. dan berada di jalan raya makkah-madinah.

Sejarah Masjid Aisyah / Tan'im dijadikan sebagai tempat miqat

Pada tahun 10 hijriyyah, Rasulullah dan rombongan para sahabat berikut istri beliau Aisyah melaksanakan Haji ( yang mashur disebut sebagai Haji Wada / Haji Perpisahan dengan Rasulullah ) karena ini adalah Terakhir rasulullah melaksanakan Haji.

Tatkala rombongan rasulullah sampai di kota makkah dan akan melaksanakan seluruh rangkaian Ibadah Haji, sayyidah Aisyah mengalami Menstruasi. Namun rasulullah mempersilahkan istrinya untuk mengikuti semua rangkaian ibadah, kecuali tawwaf.

Selepas sayyidah Aisyah selesai menstruasinya, kemudian mengabarkan pada rasulullah. Kemudian Rasulullah memerintahkan saudara laki-laki Aisyah yang bernama Abdurrahman Bin Abubakar untuk mengantarkan Aisyah menuju tan'im untuk mengambil Miqat. Hingga sampai sekarang masjid tersebut dinamakan Masjid Aisyah dan menjadi Tempat Miqat Terdekat Dari Makkah.

Cara Hemat Menuju Masjid Aisyah / Tan'im Tempat Miqat Terdekat Dari Makkah

Menggunakan Bus Gratis Menuju Tempat Miqat Terdekat Dari Makkah

Dalam beberapa tahun belakangan, pemerintah saudi berusaha maningkatkan pelayanan bagi jamaah Umroh Dan Haji salah satunya dengan memperbanyak layanan Bus Gratis menuju Masjid Aisyah / tan'im, hanya saja jamaah harus berjalan menuju stasion-stasion Bus yang melayani perjalanan menuju Tempat Miqat.

Menggunakan Taxi Menuju Tempat Miqat Terdekat Dari Makkah

Untuk anda yang tidak ingin berjalan menuju Stasion Bus yang melayani jamaah Umroh Untuk Miqat, anda bisa menggunakan jasa taxi atau omprengan / taxi gelap, jangan khawatir dengan kondisi omprengan di makkah, karena biasanya banyak mobil-mobil mewah yang dijadikan omprengan untuk melayani jamaah yang akan menuju Tempat Miqat.

Meski memerlukan biaya, akan tetapi jangan khawatir, jika anda pandai menawar biasanya akan mendapat harga cukup murah untuk ongkos pergi dan pulang dari Tempat Miqat Terdekat dari Makkah.

tempat-miqat-terdekat-dari-makkah

2. Masjid Ji'ronah Tempat Miqat Terdekat Dari Makkah

Tempat Miqat Terdekat Dari Makkah selanjutnya adalah Ji'ronah atau Ja'ronah, dan ada pula yang menyebut nya Ju'ranah meski tidak sedekat jika dibandingkan dengan masjid aisyah, akan tetapi masjid Ji'ronah ini menjadi favorit bagi jamaah dari indonesia yang akan melaksanakan umroh setelah city tour ke daerah arafah.

posisinya yang berada di timur laut masjid Al-Haram Makkah dengan jarak 27 kilometer, dengan jarak tempuh berkendara sekitar 30 menit.

Info Umroh Plus Turki

Hubungi konsultan kami untuk info 2 Tempat Miqat Terdekat Dari Makkah

Tag : Miqat

2 Tempat Miqat Terdekat Dari Makkah ---- Konsultasikan Perjalanan Umroh Anda

khazzanah-tour-travel-support