Kenaikan Biaya Visa Yang Membuat Ongkos Umroh 2019 - 2020 Lebih Mahal Khazzanah Tour

Khazzanah Tour Travel Umroh Promo Biaya Haji
PT. Khazzanah Al-Anshary Izin Umroh : No 116 Thn 2019 | Izin Haji : D/91/2014
Paket Umroh Promo 2019


Kenaikan Biaya Visa Hingga 500% Membuat Harga Ongkos 2019 - 2010 Lebih Mahal, Kebijakan Baru Pemerintah Saudi Di Protes banyak Pihak
Khazzanah Tour - September 2019 Kabar baik dan buruk datang berdampingan untuk Jamaah Umroh yang akan melaksanakan Umroh.

Mungkin kita sudah maklum akan negara Saudi yang suka membuat atau merubah kebijakan dengan sangat cepat. Dua tahun lalu kita di kejutkan dengan Pemberlakuan VAT dari kerajaan Saudi. Kemudian kita Di kejutkan lagi dengan pemberlakuan Visa Progresiv dan juga kewajiban rekam biometrik.

Di pertengahan tahun 1440 H Umat Islam di seluruh dunia mendapat angin segar setelah diumumkannya penghapusan kewwajiban rekam biometrik untuk pengajuan visa.

Dan pada awal tahun 1441 H kembali mendapatkan kabar baik, dengan di hapusnya Progresiv Visa.

Dua kebijakan yang dirasa sangat memberatkan jamaah Umroh, Alhamdulillah bisa menjadi berita baik.

Kenaikan Biaya Visa Umroh Yang Membuat Biaya Umroh 2019 - 2020 Lebih Mahal.

Kenaikan Biaya Visa  Umroh 2019 2020

Berita Buruk : Pemberlakuan Kenaikan Visa Umroh


Baru bisa menghela napas sebentar mengenai kabar baik dari pembatalan dua kebijakan rekam biometrik dan Progresiv visa. Umat Islam dikagetkan dengan Peraturan baru yang dibuat kerajaan Saudi yang menaikkan biaya Visa.

Visa Umroh Naik 500 %


Tidak tanggung-tanggung kenaikan visa yang diberlakukan yaitu 500%, kenaikan biaya hingga lima kali lipat.

Rincian Biaya Kenaikan Visa Umroh



a E-VISA Processing Fee Sar 93.19
b Basic Ground Services SAR 105
c Goverment Fee SAR 300
Total SAR 498.19


Biaya yang jika di rupiahkan kurang lebih Rp 1.900.000

Dan anda juga perlu mengetahui bahwa ada komponen baru yang di berlakukan yang akan membuat biaya umroh mengalami kenaikan.

BRN ( Booking Reference Number ) sebesar $ 45.


Sikap Negara-Negara Muslim Terkait Kenaikan Visa Umroh


September menjadi awal pemberangkatan jamaah umroh dari indonesia, dan biasanya untuk bulan-bulan berikutnya hingga Akhir tahun sudah banyak jamaah yang mendaftar.

Ini menjadi polemik bagi Travel Umroh sebagai penyelenggara Perjalanan yang mau tidak mau menyesuaikan harga Umroh yang sebelumnya sudah di Publish.

Perlu diketahui biasanya jamaah yang akan melaksanakan Umroh di akhir tahun ( Paket Umroh Desember ) sudah mulai mengamankan seat mereka dari jauh-jauh hari.

Bagi Travel Umroh mengumumkan penyesuaian harga menjadi sebuah keniscayaan, dan pasti dilakukan semua Travel Umroh meski dengan berat hati.

Setelah diumumkan nya Kenaikan Biaya Visa Umroh banyak pihak langsung merespon dengan menokak kebijakan tersebut, meski untuk sementara harus tunduk demi memberangkatan jamaah melaksanakan Ibadah.

Pada 10 September AMPHURI sebagai Asosiasi Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh. Mengumumkan pemberitahuan secara resmi kepada seluruh PPIU yang terdaftar sebagai anggota, Terkait Kenaikan Visa. Namun bukan berarti menyetujui kenaikan tersebut.

Banyak pihak melayangkan protes atas kebijakan yang di ambil Saudi, bahkan di media sosial banyak sekali ungkapan ketidak setujuan muslim dari seluruh dunia akan kenaikan visa ini.