Kesalahan Banyak Jamaah Dalam Bacaan Do'a Ketika Umroh Khazzanah Tour

Khazzanah Tour Travel Umroh Promo Biaya Haji
PT. Khazzanah Al-Anshary Izin Umroh : No 116 Thn 2019 | Izin Haji : D/91/2014
Paket Umroh Promo 2019


Doa dan bacaan Umroh Terbaik agar apa yang dilaksanakan bisa mendapatkan hal maksimal seperti keinginan.
Do'a dalam istilah " tholabul fi'li minal adna ilal a'la " permintaan atas perbuatan dari yg lebih rendah ( hamba ) kepada yang lebih tinggi ( Tuhan ).

Bacaan-bacaan dalam sebuah ibadah biasanya berisi Dzikir dan Do'a, yang didasari ayat Alqur'an dan hadis-hadis Rasulullah.

Dalam Ibadah-ibadah wajib, terutama yang memiliki bacaan khusus, maka seorang muslim wajib mengetahui bacaan Do'a dari ibadah tersebut. Karena hukum mempelajari sesuatu yang wajib adalah wajib. Seperti halnya sholat wajib, maka mempelajari tata cara dan bacaan Do'a nya adalah wajib.

Sekarang kita akan membahas tentang umroh, apa Hukum mempelajari manasik Umroh.

Setiap muslim dilarang untuk melakukan sesuatu ( Amal ) tanpa ilmu. Karena melakukan suatu amal tanpa didasari ilmu maka amal nya bisa di tolak ( Mardud ).

Jadi Siapapun yang ingin melaksanakan Umroh maka Wajib mempelajari Tata Cara Umroh, seperti jika anda ingin melaksanakan Umroh Arbain. Ada baik nya anda mempersiapkan diri untuk mempelajari apa-apa saja yang akan anda lakukan ketika nanti berada di madinah.

doa-umroh

Kesalahan Bacaan Do'a Dalam Umroh


Umroh adalah ibadah yang sebenarnya tidak memiliki bacaan khusus ketika melaksanakan nya. namun bukan berarti kita tidak membaca apapun ketika Umroh.

Jamaah Umroh terutama yang baru melaksanakan umroh, atau yang tidak memperhatikan bagai mana melaksanakan ibadah yang baik. biasanya melakukan kesalahan yang sebenarnya cukup fundamental dalam ibadah.

Ada hal yang sangat penting yang ternyata banyak orang tidak memperhatikan nya dalam berdo'a, dan ini banyak terjadi pada jamaah Umroh.

Banyaknya jamaah umroh tidak memperhatikan isi dari do'a yang dipanjatkan ketika umroh, Loh... kok bisa.

Kebiasaan jamaah Umroh terutama yang dari indonesia, yaitu melaksanakan umroh secara bersama-sama, dari miqot, tawwaf, sa'i hingga tahallul, itu baik.

Akan tetapi tidak sedikit jamaah umroh yang terlalu mengandalkan bimbingan dari mutowwif ataupun tour leader. Seperti ketika melaksanakan tawwaf dan sa'i, banyak jamaah yang mengandalkan untuk mengikuti bacaan yang dibaca mutowwif. Atau ada juga yang sibuk membaca buku panduan do'a yang biasanya diberikan travel.

Permasalahan nya adalah tidak sedikit jamaah yang tidak hafal dan tidak mengerti isi dari do'a yang di baca. Baik mengikuti bacaan mutowwif, atau dari membaca buku panduan.

Padahal dalam meminta ( Berdo'a ) hal yang sangat penting adalah kita tau, paham dan mengerti apa yang kita pinta. Bagaimana mungkin kita meminta / berdo'a akan tetapi tidak mengetahui apa yang di pinta.

Ditambah dengan konsentrasi untuk fokus mendengarkan apa yang di baca mutowwif, tentu ini mengganggu kekhusukan dalam memanjatkan do'a.

Bacaan Doa Dalam Ibadah Umroh Yang Terbaik


Saat kita membahas tentang Do'a, kita akan membahas cara agar do'a dikabulkan. Karena sudah barang tentu kita ingin agar do'a yang di panjatkan terkabul.

Jika kita hafal, daan mengerti arti dan isi dari Do'a-Do'a umroh maka ini yang terbaik untuk bacaan Umroh. akan tetapi jika tidak.

Alternatif terbaik jika tidak hafal atau mengerti isi dari do'a-do'a umroh adalah. Membaca do'a sendiri yang kita mengerti dan paham akan isi dari do'a tersebut, dan mengerti akan apa yang kita pinta pada Allah.

Dengan demikian kita akan terbawa khidmatnya suasana dimana kita menghayati apa yang dibaca.

Jika kita tidak banyak mengetahui hapalan do'a yang kita mengerti, maka berdo'a dengan bahasa Indonesiapun tidak ada masalah.


Pebedaan Antara Bacaan Doa Umroh Dan Sholat


Ada beberapa prbedaan antara Umroh dan sholat.

Waktu Sholat Ditentuka-Waktu Umroh tidak ditentukan
Bacaan Do'a Sholat ditentukan-Bacaan Do'a Umroh tidak ditentukan
Tempat sholat tidak di tentukan-Tempat Umroh di tentukan
Sholat lebih utama Berjamaah-Umroh lebih utama sendiri

Dari perbedaan ini, terutama dalam masalah Bacaan dan Do'a. Kita bisa menyimpulkan bahwa dalam ibadah Umroh sebenernya tidak ada bacaan khusus yang mesti dibaca. Berbeda dengan sholat yang memang bacaan do'a nya khusus.

Waktu Dan Tempat Mustajab Untuk Berdo'a Saat Umroh


Untuk waktu dan tempat yang mustajab agar do'a mudah dikabulkan Allah mungkin kita semua sudah mengetahui.
Sungguh beruntung bagi siapa saja yang bisa mengunjungi Haramain ( Makkah dan Madinah ). Mengunjungi dua kota yang terdapat dua masjid yang paling Utama didalam nya.

Waktu Terbaik Dan Mustajab Untuk Berdo'a


  • Sepertiga malam terakhir
  • Saat berbuka puasa
  • Malam Lailatul Qadar
  • Saat adzan berkumandang
  • Antara Adzan dan Iqomah
  • Ketika sujud
  • Sebelum salam
  • Antara dua khutbah
  • Sore hari di ari jumát
  • Ketika hujan
  • Hari arafah

Tempat Terbaik Dan Mustajab Untuk Berdo'a


Anda yang pernah mengunjungi Haramain entah untuk melaksanakan Umroh, Haji atau apa saja. Maka anda adalah orang yang beruntung, karena allah memberikan nikmat kesempatan untuk Berdo'a di tempat tempat mustajab berikut ini :.

  • Rawdah
  • Muljazam
  • Dibawah Mizam ( pancuran )
  • Hijir Ismail
  • Didalam Ka'bah
  • Rukun Yamani
  • Bukit Safa
  • Bukit Marwah
  • Belakang Maqom Ibrahim
  • Arafah

Khazzanah Tour selalu mengingatkan jamaah agar perlengkapan seperti Buku Panduan Doa-Doa Umroh untuk diambil sedini mungkin saat pendaftaran. Agar jamaah bisa mempelajari doa-doa umroh tersebut.