Pengalaman Umroh Di Bulan Desember

Khazzanah Tour Travel Umroh & Haji
PT. Khazzanah Al-Anshary U. 115 Thn 2024 | HK-29062021
gmbr Biaya Paket Umroh 9 hari 2024 2024


Pengalaman melaksanakan Ibadah Umroh Di Bulan Desember Melihat Ghirrah Ummat Dalam Beribadah

Pengalaman Umroh Di Bulan Desember

Seorang manusia tumbuh berkembang dengan menyerap informasi yang didapat entah dari melihat , mendengar ataupun mengalami Pengalaman dari suatu kejadian. Seorang muslim diperintahkan untuk mengambil Ibroh / pelajaran yang didapat dari apa yang dialami.

Pengalaman adalah guru terbaik begitu pepatah yang banyak beredar untuk suatu keadaan yang sudah pernah dialami, Mengalami suatu kejadian dinilai begitu sangat penting entah itu menyenangkan atau tidak untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan di masa yang akan datang. Selayak nya sebuah perjalanan yang dilakukan dengan memakan waktu yang cukup lama seperti melaksanakan Ibadah Umroh Di Bulan Desember.

Umroh Di Bulan Desember

Umroh adalah ibadah yang terikat dengan tempat pelaksanaan nya dan hanya bisa dilaksanakan di kota makkah, dan umat muslim indonesia biasanya tidak hanya mengunjungi kota makkah saja dalam Perjalanan Umroh nya.

dengan menghabiskan waktu selama sembilan hari, dua hari perjalanan dan waktu efektif berada di sana selama tujuh hari. Sudah barang tentu sebagai seorang muslim tidak akan menyia - nyiakan kesempatan mengunjungi kota Rasulullah SAW ( Madinah al munawwarah ) juga beberapa tempat bersejarah lain nya sebelum mengambil Miqot di Bir Ali ketika kan Melaksanakan Umroh.

Maktu Favorite Umroh untuk jamaah asal indonesia adalah Pada Bulan Desember, dan tidak sedikit jamaah yang terkadang kurang mengetahui keadaan di saurdi pada Bulan Desember.

Pengalaman Umroh bagi banyak orang akan sangat berkesan dan tak akan pernah terlupakan, dan terkadang pengalaman yang sedikit kurang mengenakaan pun akan menjadi manis jika di kenang, Pengalaman Umroh Bulan Desember akan menjadi kenangan yang selalu di ingat karena suasana nya yang bisa membuat kita terkesan, dari mulai pemberangkatan saat berada di bandara kita menjumpai banyak nya rombongan jamaah dari berbagai daerah dengan macam seragam batik banyak kita jumpai, untuk yang belum pernah ke bandara tentunya akan merasa takjub melihat begitu banyak nya orang yang akan melaksanakan Umroh Pada Bulan Desember.

Pengalaman Umroh Bulan Desember

Pengalaman penulis melaksanakan Perjalanan Ibadah Umroh Di Bulan Desember sangat berkesan dari segala sisi terasa berbeda dengan perjalanan yang dilakukan pada waktu low season, suasana, cuaca, dan tentunya kepadatan yang terjadi lantaran waktu favorit ini.

Suasana Umroh Bulan Desember

Sesampai nya di tanah haram Madinah ( karena memang jamaah umroh asal indonesia biasanya akan menuju madinah terlebih dahulu ) setelah melakukan perjalanan panjang yang cukup melelahkan, dan saat itu kami sampai di kota madinah pada dini hari akan tetapi entah mengapa dalam rombongan itu semua orang begitu bersemangat tatkala melihat masjid Nabawi ( kebetulan hotel cukup dekat dengan masjid ), setelah ceck in hotel banyak jamaah yang sebelumnya dalam perjalanan terlihat lelah ternyata mereka langsung menuju masjid untuk langsung beribadah malam.

Saat melaksanakan Sholat di Masjid Nabawi di area mana pun kita sholat kita akan menemukan wajah-wajah khas indonesia disana, hingga saat berada di sudut manapun dari masjid nabawi kita akan menemukan saudara muslim se negara yang tentunya memudahkan kita untuk berkomunikasi saat memerlukan info atau sekedar berbincang.

Perjalanan selanjutnya setelah dari madinah kita akan menuju Makkah Al Mukarramah kota yang terdapat ka'bah didalam nya yang selalu menjadi arah saat kita melaksanakan Sholat. Saat menatap Ka,bah ada rasa damai, takjub dan berbagai rasa menyenangkan yang bercampur aduk menjadi satu dalamn hati. Fakta Tentang Ka'bah akan membuat kita makin mengenal agama kita.




Dari madinah jamaah diajak menuju kota Makah untuk melaksanakan Ibadah Umroh dengan terlebih dahulu mengambil Miqot dan Ihroh di masjid Bir Ali satu tempat Miqot terjauh.

Dalam perjalanan menuju Makkah setelah kita ber Ihrom akan memakan waktu cukup lama sekitar 5-6 Jam dalam kurun waktu yang cukup lama ini jamaah di ingatkan jangan sampai lalai melakukan hal-hal yang dilarang tatkala sedang Ihrom


Cuaca Umroh Bulan Desember

Cuaca di Madinah pada Bulan Desember memasuki Musim Dingin, meski masyarakat indonesia hanya mengetahui bahwa Cuaca Di Saudi itu panas, padahal di musim dingin cuaca disana akan lebih dingin dibandingkan saat musim hujan di indonesia, dan berbeda dengan kota Makkah yang cenderung hangat.

saat kita akan melaksanakan sholat subuh di masjid nabawi sangat dianjurkan untuk mengenakan jaket yang cukup tebal karena udara dingin yang cukup untuk membuat kita menggigil karena memang suhu udara di sana pada Bulan Desember sangat dingin, maka kita akan melihat banyak orang mengenakan jaket tebal.

Bagi anda yang akan melaksanakan Umroh Di Bulan Desember sebaik nya anda mempersiapkan jaket tebal untuk dibawa agar anda tidak kedinginan saat beribadah di masjid. Karena memang akan sangat dingin untuk kita yang tidak terbiasa, dan ini bisa membuat aktifitas kita saat di tabah suci bisa terbanggu.



Khazzanah Tour

Pengalaman Umroh Di Bulan Desember ---- Konsultasikan Perjalanan Umroh Anda

khazzanah-tour-travel-support