Bulan Ramadhan Yang Dinantikan Khazzanah

Khazzanah Tour Travel Umroh & Haji
PT. Khazzanah Al-Anshary U. 115 Thn 2024 | HK-29062021
gmbr Biaya Paket Umroh 9 hari 2024

PROGRAM SPESIAL


Bulan Ramadhan Menjadi Paling Dinantikan Muslim Dengan Rerbagai Keutamaan Yang Hanya Bisa Di Raih Masa Itu

Bulan Ramadhan Yang Dinantikan

Ramadhan menurut bahasa dan pengertian nya dalam tata bahasa Arab dalam ilmu Shorof kata Ramadhan diambil dari kata kerja ramida yang berarti membakar, dan banyak ulama menyimpulkan Ramadhan sebagai bulan untuk membakar Dosa-dosa, maka banyak yang menyebutkan Ramadhan sebagai bulan pengampuna atau bulan penuh ampunan / maghfirah.
Ramadhan
Ramadhan sebentar lagi....... hari yang dinanti-nanti sedikit cuplikan lirik sebuah lagu tentang lebaran cuma diganti dengan Ramadhan, inilah bulan yang paling dinantikan kedatangan nya oleh banyak orang terlepas mereka muslim atau bukan, karena motifasi penantian tiap kelompok orang berbeda - beda, Kok bisa beda ? ya karena memang karakteristik yang menantikan datang nya Bulan Ramadhan ini berbeda.

Yang Menantikan Datangnya Bulan Ramadhan

1. Pedagang Pedagang entah mereka muslim atau bukan hampir setiap pedagang terutama yang jenis dagangan nya termasuk untuk kebutuhan Bulan Puasa Ramadhan maupun kebutuhan Lebaran. kebutuhan makanan, minuman akan meningkat tajam hingga terkadang mengalami kenaikan harga. Pakaian tentu anda sudah maklum dengan kebiasaan masyarakat muslim di indonesia yang menurut saya sangat memperhatikan penampilan saat menjelang hari raya Idul Fitri / Lebaran. Di negara ini memang semarak lebaran membuat orang berusaha untuk mempersiapkan hari raya sebaik mungkin, mempercantik tampilan, kendaraan, Gadget, sampai rumah tempat tinggal pun biasanya akan berusaha di percantik dengan bersih-bersih dan cat baru. Dari kebutuhan di atas dikalikan jumlah muslim di indonesia, sudah terbayang akan jumlah barang yang sangat besar yang dibutuhkan, dan ini menjadi kesempatan emas satu tahun sekali dalam meningkatkan penjualan maka tidak mengherankan jika di Akhir Bulan Ramadhan supermarket, Mall, pasar akan sangat ramai bahkan biasanya banyak dibuka pasar malam dimana-mana. Maka biasanya saat ini dua bulan sebelum puasa pedagang sudah mulai memperbanyak stok barang dagangan yang akan dijual pada Bulan Ramadhan nanti. 2. Anak-anak Dan Wanita Bagi Anak-anak dan wanita Bulan Ramadhan bisa menjadi waktu tepat untuk meminta pada orangtua dan saudara untuk bisa mendapatkan baju baru yang akan dikenakan saat lebaran, biasanya anak anak akan dibelikan rata-rata tiga sampai tujuh setel pakaiaan baru 1-3 pasang sendal / sepatu, untuk ibu-ibu biasanya akan sama seperti anak-anak yang menyiapkan gaun untuk hari raya, mukenah untuk sholat Ied, Gaun lebaran untuk hari pertama, kedua, ketiga, keempat. kasihan ya Bapak-bapaknya..... Bulan Ramadhan 3. Ahli Ibadah Merekalah orang-orang yang disebutkan dalam hadis Rasulullah Sallallahu alaihi wasallam " Siapa orang yang begembira / senang dengan datangnya Bulan Ramadhan Allah haramkan api neraka atasnya " ruh setiap amal adalah niat dimana motifasi dari sebuah niat ini yang menjadikan suatu amal menjadi baik atau buruk, para Ahli Ibadah biasanya mereka sudah sangat mengerti akan kebaikan maupun keutamaan Bulan Ramadhan hingga menjadikan mereka merasa senang dan menantikan datangnya bulan Ramadhan. Satu keutamaan Bulan Ramadhan adalah dilipat gandakan nya pahala suatu ibadah jika dilaksanakan pada Ramadhan, seperti halnya Umroh Ramadhan 2024, ini yang mendasari jutaan muslim ingin melaksanakan Umroh Di Bulan Ramadhan.

Ramadhan Yang Dirindu

Saat ini kita sudah memasuki Akhir Bulan Djumadil Tsani yang berarti dalam beberapa hari kedepan kita akan menjumpai Bulan Rajab, terus memang nya kenapa ? Ada apa? mengapa?..., Memang bukan apa-apa untuk sebagian orang tetapi untuk sebagian orang yang lain ini menjadi suatu momen yang sangat ditunggu - tunggu, mengapa ? jika kita mengingat anjuran Nabi Muhammad SAW untuk umatnya agar memperbanyak doa supaya di beri barokah di bulan Rajab Dan Sya'ban dan agar Allah menyampaikan Umur kita hingga memasuki Bulan Ramadhan, ya.... Bulan Rajab Dan Sya'ban adalah bulan persiapan untuk ummat muslim memasuki bulan Ramadhan yang penuh keberkahan.

Keunikan Suasana Bulan Ramadhan Di Indonesia

Setiap budaya memiliki ciri khas masing masing, tak terkecuali Indonesia dengan banyaknya suku menjadikan muslim indonesia memiliki ciri kebiasaan khas nya sendiri dalam mengisi kegiatan dan di Bulan Ramadhan.

Petasan


Terus terang saat masih kecil dahulu dimana belum mengetahui bulan bulan islam saya menandakan akan datangnya Bulan Ramadhan dengan musim petasan yang biasanya satu bulan sebelum Bulan Puasa sudah ada pedagang pedagang petasan, maka pada Bulan Ramadhan pada saat sehabis Subuh dan sehabis Ashar ada tempat-tempat tertentu yang ramai dengan anak-anak yang memasang petasan bahkan perang petasan biasanya menggunakan petasan Janwe ( petasan yang bisa melesat terbang ) meski saat ini penggunaan petasan adalah melanggar hukum tetapi hanya beralih ke petasan import yang diberi nama kembang api... karena menurut saya sama saja.

Ngabuburit


Ngabuburit sendiri berasal dari bahasa sunda / Jawa Barat Burit yang berarti petang / sore yang dimasuki awalan "ngu/ngu" ini awal kata unik dalam bahasa sunda yang menjadikan kata benda menjadi kata kerja seperti "kantor" jika diawali kata"nga" menjadi "ngantor" pergi ke kantor, kembali ke ngabuburit. jadi istilah ngabuburit berarti Mengisi waktu sore sambil menunggu berbuka Puasa Ramadhan. Ini menjadi hal unik yang hanya ada di negara kita meski terkadang yang dilakukan justru tidak islami

Mudik


Mudik menjadi suatu kebiasaan menjelang hari raya yang biasanya penduduk suatu daerah yang tinggal atau merantau di daerah lain akan berupaya mudik untuk bisa ber silaturrahim pada orang tua maupun saudara dan biasanya di daerah akan ramai dengan para perantau dari penjuru negeri yang mudik di Akhir Bulan Ramadhan demi bisa berkumpul bersama keluarganya di hari Raya.

Hubungi konsultan kami untuk info Bulan Ramadhan Yang Dinantikan

Bulan Ramadhan Yang Dinantikan ---- Konsultasikan Perjalanan Umroh Anda

khazzanah-tour-travel-support