Tips Umroh Aman Nyaman Beribadah Khazzanah

Khazzanah Tour Travel Umroh & Haji
PT. Khazzanah Al-Anshary U. 115 Thn 2024 | HK-29062021
gmbr Biaya Paket Umroh 9 hari 2024

PROGRAM SPESIAL


Tips Umroh Dan Haji Aman Nyaman Bersama Anak Dan Orang Tua Agar Dapat Beribadah Dengan Khusuk

Tips Umroh Aman Nyaman Beribadah

Tips Umroh Agar Bisa Melaksanakan Ibadah Dengan Nyaman


Tips Umroh Dan Haji
Tips Umroh Bersama Keluarga

Islam adalah agama sempurna yang diturunkan dengan kesempurnaan Melalui hamba - hamba pilihan dan mengajarkan kesempurnaan dengan risalah yang dibawa oleh Rasul Mulia Muhammad Sallallahu alaihi Wasallam sebagai Rasul plihan yang membawa ajaran penyempurna ajaran tauhid terdahulu dengan risalah yang dijamin kesempurnaan nya oleh Allah sang maha sempurna melalui ayat terakhir yang diturunkan sebagai penyempurna .

“ alyauma akmaltu lakum diinakum wa atmamtu a’laikum ni’matii wa radhiitu lakumul islaama diina “


Kesempurnaan Ajaran Islam bukanlah suatu doktrin buta tanpa bukti, dimana kesempurnaan ajaran Islam bisa dibuktikan dengan meneliti segala sendi setiap hukum dari ajaran nya yang mengatur tata cara manusia dalam menjalani kehidupan di dunia dari mulai tata cara berhubungan dengan sesama manusia, akhlak dengan makhluk hidup lain, hewan dan tumbuhan, dan tidakak terkecuali akhlak dalam beribadah kepada Rabb seru sekalian alam.

Sebagai hamba, manusia terikat dengan aturan – aturan, islam mengatur tata cara bersosialisasi , berdagang , bekerja , berbicara , tidur , makan, bahkan sampai membuang hajat pun islam mengatur nya dalam kaidah Fiqih , apalagi dalam hal ibadah ( mahdhah / ghairu mahdhah ). Islam membimbing umatnya agar melaksanakan setiap apa yang dilaksanakan nya dengan sempurna dengan syarat dan rukun nya. Tak terkecuali dengan ibadah Haji dan Umroh dan kali ini ada sedikit Tips Umroh yang bisa dilakukan sebagai usaha agar bisa melaksanakan Ibadah aman nyaman demi bisa khusuk melaksanakan nya.

Ibadah Haji Dan Umroh Adalah ibadah dengan serangkaian syarat dan rukun dalam Manasik cukup panjang yang harus dilaksanakan, maka dari itu setiap jamaah yang ingin melaksanakan Ibadah Umroh maupun Haji harus mempersiapkan segala sesuatu nya dengan matang, dengan mencari tau apa - apa yang diperlukan nantinya, mulai dari mempersiapkan kondisi fisik dan perbekalan yang akan dibawa, jangan sampai kita kurang mempersiapkan perbekalan yang akan dibawa atau malah membawa perbekalan terlalu banyak yang malah akan membuat repot, karena sebaik nya membawa perbekalan yang tepat guna.

Persiapan perbekalan sandang / pakaian sebaik nya terlebih dahulu mencari tau keadaan Cuaca ter update di makkah maupun madinah karena perbedaan suhu udara dan cuaca yang cukup jauh antara Negara arab saudi tempat dimana jamaah melaksanakan Ibadah Umroh dengan cuaca negara Indonesia apalagi bagi yang memilih Paket Umroh Desember yang biasanya cuaca di tanah suci mengalami musim dingin.


Menjadikan Jamaah Umroh Yang berasal dari Indonesia harus mempersiapkan diri dan perbekalan kebutuhan yang tepat guna, disamping persiapan keilmuan dalam melaksanakan Ibadah nya.

Sedikit berbeda dengan ibadah yang biasa dan bisa dilaksanakan rutin dan atau setia hari yang membuat umat Islam hapal , mengerti dan paham dalam setiap syarat rukun dan prosesi pelaksanaan nya , Ibadah Haji dan Umroh yang tidak biasa dilaksanakan setiap hari membuat kedua Ibadah ini memerlukan persiapan yang matang agar dapat melaksanakan Ibadah Haji dan Umroh dengan sempurna tidak terganggu dengan hal – hal yang sebenarnya bisa diantisipasi saat persiapan.

Tips Umroh Dalam Mempersiapkan Pengetahuan Dalam Beribadah

meski dalam beribadah biasanya travel penyelenggara perjalanan ibadah umroh jamaah akan dibimbing dalam pelaksanaan dan selalu diarahkan dalam pelaksanaan nya, seperti khazzanah tour yang biasanya dalam setiap rombongan didampingi Tour Leader ditambah Mutowwif yang selalu mendampingi, mengarahkan dan membimbing dalam setiap kegiatan ibadah tetapi alangkah sangat baik nya jika setiap jamaah juga memahami tatacara manasik umroh demi kelancaran dan kenyamanan dalam beribadah agar lebih khusuk.

  • - Niat ( Jangan sampai lupa niat Umroh saat melewati miqat )
  • - Pahami semua syarat, rukun, wajib, dan Tahapan – tahapan pelaksanaan nya.
  • - Hapalkan Do’a – do’a
  • - Ikuti Manasik Umroh

Tips Umroh Dalam Menjaga Kondisi Tubuh



  • - Jaga kesehatan dan kebugaran fisik dengan pola makan sehat dan olah raga
  • - Perbanyak do’a kepada yang member ni’mat sehat
  • - Siapkan perbekalan untuk yg ditinggalkan (anak, istri, suami, orang tua )
  • - Cari tau Iklim cuca dan suhu udara ter update karena perbedaan suhu udara dan iklim antara Negara Arab saudi dan Indonesia meskipun saat siang hari udara di arab saudi sangat terik tetapi di malam hari bisa berubah sangat dingin)
  • - Perbanyak Istghfar pada Allah dan meminta maaf pada orang

Tips Umroh Dalam Mempersiapkan Perbekalan


  • - Cek Perlengkapan Ibadah Umroh yang akan digunakan
  • - Persiapkan Pakaian yg akan anda gunakan
  • - Bawa Obat - obatan ringan
  • - Jangan menyia – nyiakan kesempatan. Saat berada di dua kota haram ada tempat – tempat yang makbul jadi jangan melewatkan untuk berdo’a di tempat – tempat tersebut
  • - Mengatur jadwal kegiatan dengan baik ( biasanya saat berada di 2 tanah haram Mekkah dan madinah orang akan sangat gemar beribadah tak mau menyia – nyiakan keberadaan di sana untuk mengisi waktu dengan beribadah sepanjang hari dengan menyibukkan diri melaksanakan ibadah sunnah. Hati – hati dengan ini karna bagaimanapun tubuh manusia memerlukan istirahat. Jangan sampai sakit karna kelelahan ibadah.

Biasanya Biro Travel yang melayani perjalanan Ibadah anda akan memberikan masukan atau Tips Umroh dalam pelaksanaan nya nanti dan juga memberitahukan apa - apa saja barang yang diperlukan nantinya, maka dari itu sebaik nya sering - sering lah bertanya maupun berkomunikasi dengan agen perjalanan Umroh supaya sang agen tidahk sungkan untuk memberikan Tips karena biasanya memilih Biro Travel yang melayani perjalanan Ibadah Haji dan Umroh anda dengan baik.

Tips Umroh Bersama Anak Dan Orang Tua

Banyak orang yang ingin melaksanakan ibadah Umroh bersama keluarga, anak maupun orang tua. tentunya kita perlu sedikit memperhatikan mereka nantinya, seperti anak-anak yang biasanya suka bermain dan tertarik akan hal-hal baru, kita harus memperhatikan dan mengawasi dengan baik agar anak - anak tidak terpisah dari rombongan nantinya saat beribadah apalagi jika melaksanakan umroh pada waktu- waktu ramai. tips umroh Dan Haji saat bersama anak anak adalah

  • -perkenalkan anak atau orang tua pada pimpinan rombongan / Tour Leader
  • ini sangat penting meski tour leader akan selalu berusaha memperhatikan setiap jamaah anggota rombongan tetapi dengan memperkenalkan anak secara pribadi pada ketua rombongan akan membuat tour leader akan lebih mengenal dan memperhatikan lebih.
  • -perkenalkan anakatau orang tua pada jamaah lain dalam rombongan
  • dengan memperkenalkan anak pada anggota rombongan lain akan membuat kedekatan antar setiap anggota rombongan Umroh dan saling memperhatikan satu sama lain.
  • -Minta pada tour Leader untuk memperhatikan dan membantu jika di perlukan
  • jangan malu atau enggan untuk meminta tolong pada Tour leader saat anda merasa kerepotan saat anda melaksanakan umroh bersama Anak - Anak maupun orang tua yang membutuhkan kebutuhan Khusus. karena memang Travel Umroh yang baik selalu menugaskan Pimpinan Rombongan untuk selalu berusaha melayani dan membantu jamaah Umroh

Tips Umroh Berada Di Makkah Dan Madinah

Perlu diingat bahwa sedikit banyak perbedaan bahasa kita dengan arab saudi bisa menjadi kendala saat nantinya kita berhubungan dan berkomunikasi dan biasanya saat kita membutuhkan informasi saat kita ingin bertanya usahakan bertanya pada orang indonesia juga yang memang banyak berada di makkah maupun madinah.

Saat ingin berbelanja atau membeli kebutuhan jamaah tidak perlu khawatir karena biasanya banyak pelayan - pelayan toko yang ada di tanah haram bisa berbahasa indonesia, dan ini membuat kita tidak perlu khawatir jika ingin membeli sesuatu di toko, dan jika khawatir dengan harga jamaah bisa memilih untuk membeli bahan kebutuhan di mini market yang banyak di area pertokoan dan sudah ada bandrol harga pada setiap barang.


Tips Umroh Plus

Melaksanakan Umroh Plus seperti Umroh Plus Turki dengan rentang durasi perjalanan lebih lama dari umroh biasanya kita akan membutuhkan persiapan lebih dengan perlengkapan yang fungsional jangan terlalu kebanyaan, dan kita bisa browsing tentang musim dan suhu disaat kita melaksanakannya, ini penting agar kita tidak salah membawa perlegkapan yang akan dibituhkan nantinya.


untuk informasi seputar Biaya Umroh 2017 dan yang lainnya anda bisa menghubungi konsultan kami pada nomor di atas.



Hubungi konsultan kami untuk info Tips Umroh Aman Nyaman Beribadah

Tips Umroh Aman Nyaman Beribadah ---- Konsultasikan Perjalanan Umroh Anda

khazzanah-tour-travel-support