Tata Cara Umroh Khazzanah Tour

Tata Cara Umroh Manasik
0813 8418 1574
0857 1584 4127

Jl. Terusan Igusti Ngurah Rai No. 06
Pondok Kopi - Jakarta Timur 13460

Pt.Galih Tunggal Perkasa

Promo Tata Cara Umroh


~ Yaa Allah Ridhoi Kami Menunaikan Panggilanmu ~

Khazzanah Tour Travel Khazzanah Tour Travel Khazzanah Tour Travel

Program Umrah Promo Ekonomis Januari s.d Maret 2017 Hanya Rp.18 Juta
Biaya Program Umrah Khazzanah Tour, Program Umrah Plus Turki Promo Hanya $2500/pax 15 hari Daftar Segera !!!!....
Kami Selalu Berusaha Memberi Yang Terbaik Untuk Para Tamu Allah

Khazzanah Tour Travel Paket Umroh Promo
Paket Umroh Promo Desember

Tata Cara Umroh

Tata Cara Umroh yang Tepat Melakukan ibadah haji kecil atau yang sering di sebut dengan ibadah umroh, pastinya harus di lakukan dengan beberapa tahapan dari mempersiapkan pengetahuan tentang ibadah yang akan dilaksanakan seperti Rukun Umroh, Wajib Umroh, maupun Sunnah nya dan Doa-doa yang akan dibaca nantinya saat beribadah. Jika kita akan melakukan ibadah umroh seperti melaksanakan Umroh Desember, maka kita pun bisa menyimak Tata Cara Umroh berikut ini :
1. Siapkan diri
Ketika kita akan melakukan suatu ibadah tidak terkecuali dengan umroh, maka hal utama yang harus di lakukan adalah mempersiapkan diri kita Mulai Dari membersihkan diri dengan Mandi selayaknya mandi Junub. Selain itu kita harus menggunakan pakaian ihram dan juga wewangian.

2. Ihram
Ketika semuanya sudah di persiapkan, maka langkah selanjutnya adalah dengan melakukan ihram diawali dengan mengenakan pakaian Ihrom. untuk laki-laki pakaian ihrom nya adalah kain polos tanpa jahitan selain jahitan tepi yang digunakan untuk menutupi aurat, dan untuk wanita mengenakan pakaian biasa/syar'i yang menutupi aurat dan biasanya Jamaah Umroh dari Indonesia mengenakan Mukenah yang biasanya untuk Sholat.
Setelah Persiapan selesai kemudian kita mengambil Miqot untuk Berihram. jamaah Indonesia  yang memasuki tanah haram di mulai dari Madinah biasanya mengambil Miqot dari Bir Ali. pada saat inilah kita Berniat Untuk Umroh. Untuk melakukannya kita pun bisa mengumandangkan lafalan berikut ini :
لَبَّيْكَ عُمْرَةً

Setelah melafalkan Niat Umroh maka kita membaca doa:
الَّهُمَّ مَحِلِّي حَيْثُ حَبَسْتَنِي
"Artinya : Yaa Allah Aku Akan Bertahallul Dimana Saja Engkau Menahanku"
Doa ini untuk kita niat bertahallul saat kita mendapatkan halangan yang membuat kita tidak bisa melanjutkan runtunan Manasik Umroh, dan kita terlepas dari Dam / Denda.
Ketika kita melakukan ibadah umroh, kita pun tidak akan tahu apa yang akan terjadi, bisa saja ibadah umroh yang kita lakukan kurang sempurna. Untuk itu kita pun bisa menggunakan lafalan syarat diatas, maha suci Allah yang selalu mempermudah urusan hambanya.
kemudian dilanjutkan dengan banyak-banyak membaca Talbiyah hingga sampai kota makkah.
untuk pria lebih baik dengan suara keras, dan untuk wanita cukup dengan suara pelan.

لَبَّيْكَ اللَّهُمَّ لَبَّيْكَ ، لَبَّيْكَ لَا شَرِيكَ لَك لَبَّيْكَ ، إنَّ الْحَمْدَ وَالنِّعْمَةَ لَك وَالْمُلْكَ لَا شَرِيكَ لَك

3. Memasuki masjidih haram
Ketika kita sudah siap untuk melakukan tahapan ibadah selanjutnya, maka kita pun bisa langsung memasuki masjidil haram. Namun ketika kita akan masuk ke dalam masjidil haram ini, sebaiknya kita meendahulukan kaki kanan terlebih dahulu seperti yang di sunnahkan Rasulullah. Setelah itu kita pun bisa membaca doa ketika memasuki Masjid Al Haram :
اللَّهُمَّ افْتَحْ لِى أَبْوَابَ رَحْمَتِكَ

4. Mendekati hajar aswad
Tata Cara Umroh dilanjutkan dengan mencium Hajar Aswad Salah satu hal yang bisa membahagiakan ketika kita melakukan ibadah umroh dan juga haji adalah bis mencium hajar aswad. Maka dari itulah kita pun bisa menuju dan mendekati hajar aswad untuk dapat menciumnya. Namun jika kita tidak bisa menciumnya, cukup memegangnya saja dan ciumlah tangan yang suadah memegang hajar aswad tersebut atau hanya melambaikan tangan ke Hajar Aswad.

5. Tawaf
Tata Cara Umroh yang selanjutnya adalah dengan melanjutkannya ke tahapan tawaf. Ketika kita melakukan tawaf, maka kita pun harus melakukannya sebanyak 7 putaran menelilingi Ka'bah sebagai porosnya dengan putaran Berlawanan dengan putaran jarum Jam. Di sela-sela melakukan tawaf 7 putaran ini kita di sarankan untuk melakukan lari kecil pada saat 3 putaran pertama atau melakukannya di 4 putaran terakhir, dan melambaikan tangan pada Hajar Aswad saat bertepatan dengan nya.
Tata Cara Umroh Haji

6. Rukun yamani
Pada saat prosesi kita melakukan tawaf, maka di anjurkan untuk kita melafalkan doa berikut ini :
رَبَّنَا آَتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

jika memungkinkan kita dianjurkan untuk mengusap Rukun Yamani di setiap putaran saat melaksanakan Towaf.

7. Menuju Maqan Ibrahim
Nah selanjutnya adalah dengan menuju ke Maqom Ibrahim. ketika kita mengunjungi dan berziarah ke Maqom Nabi Ibrahim maka kita pun harus membaca doa ini :
وَاتَّخِذُوا مِنْ مَقَامِ إِبْرَاهِيمَ مُصَلًّى

Setalah itu kita bisa melakukan shalaat 2 rakaat di belakang Maqom nabi Ibrahim ini dan setelah itu bisa meminum air zam-zam dan membasuh kepala dengan nya.

8. Melakukan Sa’I umroh
Selanjutnya kita memasuki tahapan Sa'i umroh. Kita bisa menuju ke bukit shafa, lalu pada saat kita sudah mendekati bukit shafa maka kita pun di sarankan untuk mengucapkan doa ini :
إِنَّ الصَّفَا وَالْمَرْوَةَ مِنْ شَعَائِرِ اللَّهِ
Setah itu kita bisa melanjutkan dan menyambungkannya dengan lafalan ini :
نَبْدَأُ بِمَا بَدَأَ اللَّهُ بِهِ

Tata Cara Umroh

Ketika kita sudah berada di bukit shafa, maka kita pun di anjurkan untuk menghadapkan wajah ke ka’bah dengan menggumandangkan lafalan berikut ini :

أَللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ
لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيكَ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِى وَيُمِيتُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيرٌ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ أَنْجَزَ وَعْدَهُ وَنَصَرَ عَبْدَهُ وَهَزَمَ الأَحْزَابَ وَحْدَهُ

kemudian memulai dengan berlari kecil menuju Bukit Marwah sambil banyak berdzikir atau membaca Alquran
sesampainya diatas bukit marwah kita menghadap ka'bah seperti halnya saat berada di bukit safa dan membaca bacaan yang sama.
9. Tahallul
Tata Cara Umroh akan di akhiri dengan melakukan tahallul ini. tahallul ini merupakan tahapan terakhir perjalanan ibadah umroh dengan mencukur rambut baik itu pria atau pun wanita. Dengan ini berakhirlah runtunan manasik Umroh yang dilaksanakan.
Semoga Artikel Tata Cara Umroh ini bisa bermanfaat untuk kita bersama demi berusaha menyempurnakan Ibadah yang dilaksanakan, jika ada kekurangn maupun saran mohon hubungi penulis.
Khazzanah Tour Mengadakan Program Paket Umroh Desember 2016
Umroh Plus Turki

Tata Cara Umroh Promo

Afiliasi Khazzanah Tour Travel Umroh Promo