Tips Umroh Khazzanah

Khazzanah Tour Travel Umroh & Haji
PT. Khazzanah Al-Anshary U. 115 Thn 2024 | HK-29062021
gmbr Biaya Paket Umroh 9 hari 2024

PROGRAM SPESIAL


Tips Umroh dari Perencanaan, Persiapan Hingga Pelaksanaan dan hal-hal yang perlu diperhatikan demi kelancaran dan mendapatkan umroh makbullah

Tips Umroh

Berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan bagi siapa saja yang ingin melaksanakan perjalanan umroh.

tips umroh briefing persiapan sebelum berangkat

Tips Persiapkan Mempelajari Ilmu Tata Cara Umroh

  • Niat ( Jangan sampai lupa niat Umroh saat melewati miqat )
  • Mengingat Larangan-larangan Saat Ihram
  • Pahami semua syarat, rukun, wajib, dan Tahapan – tahapan pelaksanaan nya.
  • Hapalkan Do’a – do’a
  • Ikuti Manasik Umroh

dalam melaksanakan Miqot ada baiknya memperhatikan larangan-larangan yang mungkin masih ada sebelum melafalkan niat. Kemudian bisa melaksanakan sunnah-sunnah dalam miqat.

Dalam pelaksanaan umroh hal yang harus sangat diperhatikan adalah larangan-larangan dalam ber-ihram


Tips Persiapkan fisik dan mental Sebelum Berangkat Umroh


  • Jaga kesehatan dan kebugaran fisik dengan pola makan sehat dan olah raga
  • Perbanyak do’a kepada sang pemberi ni’mat sehat
  • Siapkan perbekalan untuk yg ditinggalkan (anak, istri, suami, orang tua )
  • Perbanyak Istghfar pada Allah dan meminta maaf pada orang

Tips Persiapkan Perbekalan Saat Perjalanan Umroh

  • Cek Perlengkapan Ibadah Umroh yang akan digunakan
  • Persiapkan Pakaian yg akan anda gunakan
  • Cari tau Iklim cuca dan suhu udara ter update karena perbedaan suhu udara dan iklim antara Negara Arab saudi dan Indonesia meskipun saat siang hari udara di arab saudi sangat terik tetapi di malam hari bisa berubah sangat dingin)
  • Jangan menyia – nyiakan kesempatan. Saat berada di dua kota haram ada tempat – tempat yang makbul jadi jangan melewatkan untuk berdo’a di tempat – tempat tersebut
  • Mengatur jadwal kegiatan dengan baik ( biasanya saat berada di 2 tanah haram Mekkah dan madinah orang akan sangat gemar beribadah tak mau menyia – nyiakan keberadaan di sana untuk mengisi waktu dengan beribadah sepanjang hari dengan menyibukkan diri melaksanakan ibadah sunnah. Hati – hati dengan ini karna bagaimanapun tubuh manusia memerlukan istirahat. Jangan sampai sakit karna kelelahan ibadah.
  • Biasanya hal – hal tersebut diatas sudah di persiapkan oleh biro Travel yang melayani perjalanan Ibadah anda, maka dari itu sebaik nya memilih Biro Travel yang melayani perjalanan Ibadah Haji dan Umroh anda dengan baik.

Tips Menyempurnakan Ibadah Dalam Umroh

Islam adalah agama yang sempurna yang diturunkan dengan kesempurnaan dan mengajarkan kesempurnaan dengan risalah yang dibawa oleh rasul agung yang paling sempurna dan risalah yang dijamin kesempurnaan nya oleh allah melalui ayat terakhir yang diturunkan sebagai penyempurna .
“ alyauma akmaltu lakum diinakum wa atmamtu a’laikum ni’matii wa radhiitu lakumul islaama diina “

tips umroh foto selepas tawwaf

Kesempurnaan Ajaran Islam bisa dibuktikan dengan ajaran nya yang mengatur tata cara dan do’a dalam setiap sendi kehidupan dalam setiap keadaan . dengan mengatur tata cara setiap kegiatan yang dilakukan oleh umat islam dengan aturan – aturan yang sempurna , Bayangkan saja bagaimana Islam mengatur tata cara bersosialisasi , berdagang , bekerja dan sebagainya , apalagi dalam hal ibadah ( mahdhah / ghairu mahdhah ) Islam membimbing umatnya agar melaksanakan nya dengan sempurna dengan syarat dan rukun nya. Tak terkecuali dengan ibadah Haji dan Umroh.

Ibadah Haji Dan Umroh Adalah ibadah yang panjang dengan serangkaian syarat dan rukun yang harus dilakukan, maka dari itu ara jamaah yang ingin melaksanakan Ibadah ini harus mempersiakan segala sesuatu nya dengan matang, Terlebih lagi perbedaan suhu udara dan cuaca yang cukup jauh antara Negara arab saudi tempat dimana jamaah melaksanakan Ibadah Umroh dengan negara Indonesia. Menjadikan Jamaah Umroh Yang berasal dari Indonesia harus mempersiapkan diri dan perbekalan kebutuhan yang tepat guna, disamping persiapan melaksanakan Ibadah nya.

Sedikit berbeda dengan ibadah yang biasa dan bisa dilaksanakan rutin dan atau setia hari yang membuat umat Islam hapal , mengerti dan paham dalam setiap syarat rukun dan prosesi pelaksanaan nya , Ibadah Haji dan Umroh yang tidak biasa dilaksanakan setiap hari membuat kedua Ibadah ini memerlukan persiapan yang matang agar dapat melaksanakan Ibadah Haji dan Umroh dengan sempurna tidak terganggu dengan hal – hal yang sebenarnya bisa diantisipasi saat persiapan.


Demikian Tips Umroh Dari Khazzanah Tour Travel Umroh moga bisa bermanfaat.





Hubungi konsultan kami untuk info Tips Umroh

Tips Umroh ---- Konsultasikan Perjalanan Umroh Anda

khazzanah-tour-travel-support